Kategori Berita

Informasi

Waketum GARPU: Perkuat Visi UMKM Menghadapi Tahun Politik

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) H Syarifuddin Ali mengingatkan para kader dan simpatisan GARPU untuk tetap fokus pada upaya penguatan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi tahun politik. Menurutnya, memperkuat visi dan mindset UMKM dalam menghadapi tahun politik adalah satu-satunya cara untuk memastikan sektor UMKM dapat terus diberdayakan.

 

“Tahun politik itu memang seksi, tapi kita nggak boleh kehilangan fokus. Kita semua harus punya prinsip dan keteguhan hati untuk menjaga visi keumkman, sehingga sektor UMKM benar-benar selalu mendapatkan prioritas utama dalam agenda pembangunan baik di daerah, maupun di dimensi nasional,” ujarnya pasca Rakernas Partai Nasdem, Sabtu (18/6/2022).

 

Dikatakannya lagi, situasi global, nasional dan regional Indonesia pada dasarnya belum sepenuhnya stabil pasca mewabahnya Virus Covid-19. Pemerintah pun dinilainya masih kesulitan menyesuaikan berbagai agenda nasional dalam rangka melakukan recovery ekonomi nasional. Pemerintah Indonesia, termasuk pemerintah daerah masih dihadapkan dengan berbagai pekeraan rumah dan tantangan pasca relaksasi akibat pandemi.

 

Belum lagi pada faktanya, tak sedikit para pengusaha, khususnya para pelaku UMKM yang gulung tikar akibat pandemi yang berkepanjangan. Untuk bangkit kembali, dibutuhkan mental dan kerja yang sangat ekstra. Di lain sisi, kondisi daya beli masyarakat belum naik signifikan. Hal tersebut tentunya akan memperlambat proses recovery ekonomi Indonesia.’

 

Karenanya Syarif mengingatkan seluruh pihak, khususnya para kader GARPU untuk tidak terlena dalam menghadapi tahun politik. Para Kader GARPU diminta untuk memperkaya diri dengan gagasan-gagasan yang dapat memperkuat sektor UMKM.

 

“Pemilu 2024 tentu akan menjadi penentu Indonesia kedepan. Sebagai kader Nasdem, sepenuhnya kita percaya pada pertimbangan dan kebijaksanaan Ketua Umum Surya Paloh. Tugas kita adalah memperkaya visi dan misi keumkman. Agar sektor UMKM benar-benar jadi skala prioritas utama,” begitu harap Syarif. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita