Kategori Berita

Informasi

Surya Paloh: Sirkulasi Kekuasaan Harus Lahir dari Pemilu Berkualitas

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Penyelenggaraan pemilu merupakan manifestasi kedaulatan demokrasi Bangsa Indonesia. Sirkulasi pergantian kekuasaan harus lahir dari pemilu yang berkualitas. Kualitas pelaksanaan pemilu menjadi modal dasar yang akan membawa kepercayaan publik untuk terus berpartisipasi mengawal estafet kepemimpinan nasional.

 

“Kita berharap terjaganya supremasi hukum, keadilan perjalanan pemilu yang membanggakan bagi kita. Karena hasil pemilu itu semakin memperkuat semangat solidaritas di antara kita, pemahaman di antara kita, kematangan demokrasi di antara kita. Itu goal-goal besar kita,” ungkap Surya Paloh sebagaimana dikutip dari Laman Fraksi Nasdem DPR RI, Sabtu (17/9/2022).

 

Surya menegaskan, pemilu merupakan alat untuk mengantarkan kepada tujuan nasional yang ingin dicapai bersama. Surya berharap seluruh elemen bangsa dapat saling menghindari perpecahan dan membangun kompetisi yang sehat.

 

Semua pihak, imbuh Surya, harus mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Di mata Surya, bangsa ini akan sangat rugi apabila ajang pemilu hanya diisi untuk membuka ruang perpecahan bangsa.

 

“Jangan kita korbankan Indonesia sebagai satu bangsa dan negara, hanya karena sebuah sirkulasi sistem yang kita adopsi untuk melakukan pemilu. Lebih mahal lagi yang ini, bangun keberadaan dan eksistensi bangsa ini,” pungkasnya. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita