Kategori Berita

Informasi

Surya Paloh: Seandainya Calon Yang Kita Dukung Terpilih Lalu Lupa Pada Nasdem, Terima Nasib!

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya lebih mengutamakan kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan partainya. Karena alasan itu pula, pihaknya melakukan penjaringan nama-nama publik figur yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

 

“Seandainya saja jika sang calon yang kita dukung terpilih, dan kemudian juga lupa pada Nasdem, ya itu memang sudah nasib kita,” katanya dalam pidato penutupan Rakernas, Jumat (17/6/2022). disambut gelak-tawa ribuan kader Nasdem.

 

Sebagai pelopor politik restorasi, Nasdem tegas Surya Paloh memang lebih mengutamakan kepentingan bangsa dibandingkan partai. Resiko dari hal itu, Nasdem tentu saja dapat dengan mudah ditinggalkan oleh siapapun. Bagi Surya Paloh, realitas itu bukanlah persoalan. Partai Nasdem harus menjamin kepentingan bangsa di atas segalanya.

 

“NasDem lebih mementingkan bangsa daripada partai,” ujarnya berapi-api

 

Untuk diketahui, pernyataan Surya Paloh tersebut pada faktanya memang tak bisa ditampik. Sejak mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi politik di Indonesia pada periode Pemilu 2014 hingga 2019 lalu, Partai Nasdem yang mengusung tagline “Politik Tanpa Mahar” memang terus membuka diri dengan tokoh-tokoh publik di luar kader Nasdem sendiri.

 

Di banyak pemilihan kepala daerah, Nasdem terus memberikan contoh politik yang menjunjung tinggi kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan partai. Karena itu banyak sekali kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan rekomendasi Nasdem secara cuma-cuma. Contoh lain pada Pilpres 2014 , Surya Paloh tidak sekalipun menunjukkan ambisinya untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Bahkan Surya Paloh sejak awal memberikan dukungan yang optimal terhadap pencalonan Joko Widodo sebagai presiden Indonesia hingga pada periode kedua.

 

“InsyaAllah, kita akan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini pada Pemilu 2024. Pemilu 2024 adalah momentum yang amat-amat sangat berharga bagi kita sebagai institusi politik untuk memperjuangkan kemaslahatan masyarakat,” katanya.[]

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita