Kategori Berita

Informasi

Surya Paloh Dalam Rakernas Nasdem: Amanah Konstitusi Bukan Ajang Adu Domba, Apalagi Pecah Belah

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebutkan amanah konstitusi yang diberikan melalui pesta demokrasi atau Pemilu bukanlah ajang adu domba, apalagi dipakai untuk merusak persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. Dia menyerukan seluruh pihak untuk lebih memestingkan kepentingan nasional dibandingkan kelompoknya.

 

“Pengalaman 2 Pemilu belakang adalah bahwa Pemilu merupakan amanah konstitusi, bukan ajang adu domba, apalagi pecah belah. Terlalu malah berkuasa 5-10 tahun lalu mengorbankan apa yang telah dicapai dalam kurun waktu yang panang untuk keutuhan bangsa,” demikian beber Surya Paloh saat menyampaikan pidato akbar dalam arena Rakernas Partai Nasdem di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu (15/6/2022).

 

Dikatakannya lagi, dialektika mengenai politik identitas harus sudah diakhiri oleh seluruh pihak. Menghadapi Pemilu 2024 yang sudah diambang mata, Surya Paloh mengajak seluruh pelaku politik dan elemen masyarakat Indonesia untuk membangun literasi politik yang intelek dan konstruktif.

 

“Kita sudah sepakat mengenai persoalan-persoalan identitas. Perbedaan identitas bukan lagi ancaman karena kita semua telah bersatu menjadi Indnesia. Pendiri bangsa sudah sepakat mendirikan negara ini untuk semua orang,” jelasnya disambut riuh-gemuruh ribuan peserta Rakernas.

 

“Tidak ada lagi kami dan kalian. Tidak ada lagi kelompok aku dan kamu. Hanya ada satu kata, Kita. Indonesia adalah kita semua,” sambungnya lagi disambut tepuk tangan para kader Nasdem. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita