Kategori Berita

Informasi

Stasiun Jamu DPP GARPU, Solusi Kebugaran di Arena NUTS

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Perempuan tinggi semampai dengan rambut terurai sebahu sibuk meracik 1-2 botol jamu kebugaran untuk pelanggan Nasdem UMKM Trade Show (NUTS). Di salah satu pojok NUTS di JCC Senayan Jakarta, Ernawati begitu nama lengkapnya menyempatkan diri untuk membagi cerita seputar Stasiun Jamu, salah satu produk UMKM binaan DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU).

 

Kata Erna, saat ini Stasiun Jamu mengandalkan 4 varian produk jamu dengan rasa dan khasiat yang berbeda. Yang pertama, dia mengenalkan varian Jamu Kunyit Asem. Komposisinya terdiri dari kunyit, asem jawa, gula aren, dan air mineral.

 

“Manfaatnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kurkumin sebagai antioksidan alami,” jelasnya yang tak lain Outlet Manager Stasiun Jamu, Rabu, 9 November 2022.

 

Varian kedua ada varian Jamu Jahe Jeruk. Jamu ini berbahan baku jahe, jeruk nipis, gula aren, dan air mineral. Jamu ini memiliki khasiat yang sangat bagus. Katanya dapat meningkatkan stamina, dan meningkatkan fungsi pencernaan.

 

“Juga bisa membuang racun dari tubuh,” pungkas Erna.

 

Yang tak kalah menarik, ada pula varian Jamu Rosella Sereh. Dengan bahan utama Bunga Rosella, jamu ini dicampur sereh, gula batu, dan air mineral.

 

“Manfaatnya dapat menangkal radikal bebas,” tutur Erna.

 

Yang terakhir yakni Bir Pletok. Minuman tradisional Betawi ini diracik dengan bahan baku yang terbilang banyak. Mulai dari Jahe, Daun Jeruk, Daun Pandan, Kayu Manis, Kayu Masogi, Pala, Kayu Secang, Sereh, Lada, Cabe Jawa, Gula Batu, dan air mineral.

 

“Dipercaya dapat mengatasi nyeri lambung, memperlancar peredaran darah, memulihkan radang sendi, hingga mengusir masuk angin,” katanya.

 

Saat ini, varian produk stasiun jamu telah dikemas secara keren dan bersih. Mereka menyajikan jamu tersebut dalam botol seukuran 280 ml. Sudah fresh dalam kondisi dingin.  Harga yang dijual juga cukup terjangkau untuk pengunjung NUTS.

 

“Cuma 30 ribu per botol”, tukas Erna.

 

Erna berharap, produk jamunya yang dijual melalui ‘booth’ DPP GARPU dapat diterima dengan baik oleh pengunjung NUTS 2022.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP GARPU,  Pietra M Paloh memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Stasiun Jamu melalui GARPU dalam perhelatan NUTS.  Dia berkomitmen akan mendukung produk produk UMKM unggulan ke berbagai even nasional. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita