Kategori Berita

Informasi

Singgung Soal Ekonomi Indonesia, Ini Kriteria Capres Versi Surya Paloh

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam pidato kebangsaannya hari ini, Rabu (15/6/2022) di arena Rakernas Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan menyinggung soal kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Di hadapan ribuan kader partainya, Surya Paloh menuturkan Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak negatif yang luar biasa terhadap perekonomian Indonesia dalam dua tahun terakhir ini.

 

“Dua tahun pandemi cukup merusak sendi-sendi ekonomi Indonesia. Tidak sedikit yang mengalami gulung tikar. Bahkan PHK. Sektor informal terpaksa terus-menerus melakukan penyesuaian. Kita harus bersyukur pemerintah terus melakukan hal-hal yang lebih baik. Geliat sosial ekonomi yang kembali meningkat dapat dirasakan bersama. Kita patut berbahagia walaupun tetap waspada,” demikian jelas Surya Paloh bersimpati terhadap wabah Covid-19 dan antusias dengan progress perekonomian Indonesia pasca relaksasi akibat pandemi.

 

Karena urgensi kepentingan ekonomi nasional pula, Surya Paloh menitik beratkan pemimpin Indonesia kedepan harus memiliki kriteria yang mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

 

“Kedepan kita membutuhkan pemimpin yang bisa membangkitkan perekonomian Indonesia pasca Pandemi. Pemimpin yang mampu menjaga eksistensi negeri ini di tengah gelombang perubahan dunia,” seru Bang Surya, panggilan khas Ketum Partai Nasdem tersebut.

 

Diapun mengajak para kader Partai Nasdem untuk menjaga semangat militansi politik untuk menyambut Pemilu 2024. Dengan demikian harapannya, partai Nasdem mampu mewarnai bahkan menentukan arah perkembangan Bangsa Indonesia di periode mendatang.

 

“Untuk itulah pada kesempatan ini saya ingin menegaskan, kita harus tetap konsisten dengan semangat partai yang mampu menentukan arah perjalanan untuk bangsa yang kita cintai. Kita memang semestinya menjaga harmonisasi dengan seluruh institusi politik, komunikasi yang cair memberi penghargaan satu sama lain. Namun hal paling prinsip adalah kita adalah partai yang merdeka menentukan arah kita sendiri,” tutur politisi senior berdarah Aceh itu. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita