Kategori Berita

Informasi

Home Cuan

Rachmad Gobel: Pembangunan IKN Jadi Simbol Optimisme Ekonomi Nasional

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel mengatakan, kesuksesan membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur akan menjadi penanda optimisme perkembangan ekonomi nasional. DPR siap memberikan dukungan dalam kelancaran pembangunan IKN.

 

“Kalau kita bisa selesaikan IKN, bisa memberikan keyakinan kepada para investor lainnya, di samping akan mendorong pertumbuhan ekonomi, juga akan memberi dampak kepada pembangunan ekonomi di Indonesia Timur,” kata Gobel saat Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Laman DPR RI, Kamis (9/6/2022).

 

Legislator NasDem tersebut menilai, kesuksesan pembangunan IKN akan menjadi simbol optimisme bagi Indonesia. Masyarakat global akan memandang Indonesia mampu bersaing di kancah internasional.

 

“Karena ini muka kita semua, ini momentum, ini perlu kita dorong,” tandas Gobel.

 

Gobel menegaskan, DPR RI siap mendukung penuh untuk menyelesaikan pembangunan IKN.

 

“Saya ingin menanyakan kepada Pak Menteri (Menteri PUPR), bagaimana rencana pemerintah di dalam penyelesaian proyek IKN. Kalau ada yang diperlukan, membutuhkan dukungan untuk bisa penyelesaian IKN dari DPR, tolong segera disampaikan Pak,” ujarnya.

 

Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu juga menyinggung soal green economy atau pertumbuhan ekonomi yang kuat, namun juga ramah lingkungan, serta inklusif secara sosial. Menurutnya, konsep green economy dalam pembangunan IKN harus menjadi kesepahaman bersama.

 

“Kalau ini berhasil, provinsi-provinsi lainya bisa meniru dalam membangun ekonomi green atau green economy. Ini bisa kita jadikan contoh,” pungkas Gobel. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita