Kategori Berita

Informasi

Puan Kunjungi Ketum Nasdem, Harapan Besar di Tengah Kehangatan Politik

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan kebangsaan dari Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari Laman DPP Partai Nasdem, Senin (22/8/2022). Puan bersama rombongan jajaran pengurus PDIP diterima dengan hangat di ruang kerja Surya Paloh.

 

Dalam pertemuan tersebut Surya Paloh didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad HI Ali, Sekjen NasDem, Johnny G Plate, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh serta Majelis Tinggi Partai NasDem, Karli Boenjamin.

 

Hadir pula Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP NasDem, Rachmat Gobel, dan Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Roberth Rouw serta sejumlah pengurus teras NasDem lainnya.

 

Puan tiba bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto serta sejumlah pengurus teras PDIP lainnya sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam pertemuan, rombongan PDIP juga mengikuti jamuan makan siang bersama Ketum Partai NasDem, Surya Paloh dan jajaran.

 

Ketua Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Willy Aditya bahkan berharap kunjungan silaturahmi Puan Maharani ke Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dapat melahirkan kebajikan dan kesepahaman bersama.

 

Ketua Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Willy Aditya berharap kunjungan silaturahmi Puan Maharani ke Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dapat melahirkan kebajikan bersama.

 

“Harapannya tentu melahirkan kebajikan bersama, harapannya melahirkan kesepahaman bersama tentang hal yang selama ini sering sekali menjadi miss komunikasi miss persepsi seolah-olah dianggap hubungannya panas adem padahal fine-fine saja ya,” kata Willy, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

 

Menurut Willy silaturahmi tersebut juga bukan menjadi hal yang baru pertama kali dilakukan, mengingat ketika awal NasDem berdiri PDI Perjuangan lah yang pertama kali disambangi.

 

“Tentu ini sebuah kehormatan bagi Partai NasDem dan Pak Surya Paloh yang pertama dikunjungi oleh Mbak Puan dari PDI Perjuangan,” tambah Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI itu.

 

“Kunjungan hari ini membuktikan bahwasanya PDI Perjuangan dan NasDem memiliki kesamaan garis kesamaan historis yang kemudian ya itu menjadi modal besar untuk dibangunnya kerja sama pada tahapan selanjutnya,” tambah dia.

 

Lebih jauh Willy menekankan bahwa isi pembahasan dalam pertemuan tersebut sangat cair dan terbuka untuk dibicarakan termasuk banyak hal dalam bingkai kerjasama politik antara NasDem dan PDI Perjuangan tentu tidak hanya dalam ranah Pilpres mendatang.

 

“Jadi kita posisinya harus saling menghormati tradisi di dalam kultur kita memuliakan tamu dan hari ini kita tentu memuliakan Mbak Puan dan PDI Perjuangan sama seperti Bu Mega dan Mbak Puan menerima kami dulu 2011 gitu jadi proses courtesy ini yang kami jaga,” tukasnya. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita