Kategori Berita

Informasi

Perlu Dorong Kreativitas Anak Bangsa untuk Ciptakan Kemandirian

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Kehadiran vaksin Covid-19 produksi BUMN adalah bentuk upaya kemandirian bangsa dalam beradaptasi menyikapi dampak pandemi dan tekanan krisis global, lewat kreativitas anak bangsa.

 

“Upaya untuk terus mendorong kreativitas anak bangsa dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri patut diapresiasi di tengah ancaman pandemi dan krisis global yang belum berakhir,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dikutip dari Laman Fraksi Nasdem DPR RI, Jumat (5/8/2022).

 

Rabu (3/8), Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa pada Agustus ini akan hadir vaksin Covid-19 produksi BUMN yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas. Saat ini vaksin tersebut sedang dalam uji klinis tahap 3 yang melibatkan 4.040 subjek usia 18 tahun ke atas.

 

Lestari yang biasa disapa Rerie mengatakan semua upaya untuk bangkit di masa negeri ini menghadapi berbagai tantangan dampak krisis global, harus konsisten dilakukan.

 

Legislator NasDem itu berharap para pemangku kepentingan berperan aktif untuk terus membangkitkan potensi anak bangsa dalam menjawab tantangan di berbagai sektor seperti sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, politik, sosial dan budaya.

 

Rerie menilai saat ini merupakan waktu yang tepat untuk seluas-luasnya memanfaatkan potensi yang dimiliki anak bangsa untuk membangun kemandirian.

 

Semangat menuju kemandirian ketersediaan vaksin Covid-19 untuk bangsa sendiri, ujar anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, bisa dijadikan pemicu bangsa ini untuk mengakselerasi pencapaian kemandirian di berbagai sektor lainnya.

 

Kemandirian, tegas Rerie, tentu saja tidak diartikan sebagai benar-benar mandiri dalam segala bidang. Karena sejatinya, tidak ada satu bangsa pun yang dapat hidup sendiri di dunia tanpa keterkaitan dengan bangsa lain.

 

Kemandirian bangsa, menurut Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Tengah II (Demak, Kudus, Jepara) itu, tentu saja harus dimulai dengan membangun kepercayaan diri dan optimisme anak bangsa dalam menjawab setiap tantangan yang dihadapi.

 

Sehingga, tegas Rerie, berbagai upaya untuk membangun optimisme anak bangsa merupakan langkah strategis yang harus segera dilakukan dalam setiap upaya bangsa ini mengatasi dampak krisis global yang kita hadapi. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita