Kategori Berita

Informasi

Peringati HUT ke-1, Ini Harapan Habib Mohsen untuk DPP GARPU

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP GARPU, Habib Dr Mohsen Hasan Alhinduan Lc MA sangat antusias dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPP GARPU ke-1 yang akan diperingati esok hari, Minggu (18/9/2022). Kednatipun baru berusia setampuk jagung, GARPU diharapkannya dapat menjadi salah satu stakeholder UMKM yang kritis dan memiliki problem solving atas persoalan UMKM saat ini.

 

“Pada ulang tahun pertama ini jelas terlihat adanya pergerakan yang luar biasa dari DPP GARPU. DPP GARPU terus melakukan konsolidasi pengurus wilayah di 25 provinsi. Saya berharap GARPU sebagai sebuah organisasi yang bergerak di sektor UMKM dapat memiliki critical thinking dan problem solving atas persoalan-persoalan UMKM yang masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” demikian ujar Habib Mohsen, Sabtu (17/9/2022).

 

Selain itu, Habib juga menekankan betapa DPP GARPU perlu memiliki kreatifitas dan inovasi. Dengan demikian, diharapkannya DPP GARPU dapat mendorong gagasan-gagasan yang kreatif dalam menunjang akselerasi sektor UMKM.

 

“DPP GARPU juga mesti aktif dalam ragam agenda collaboration. Urgensi kolaborasi dituntut untuk bersinergi, bekerja sama secara produktif dengan pihak lain, beradaptasi dalam berbagai tanggung jawab dan peran, menghormati perspektif yang berbeda serta menempatkan empati disaat melewati masa-masa sulit dan penuh tantangan ini, pasca wabah Covid-19. Kolaborasi ini akan memunculkan lebih banyak kelebihan yang dapat dikapitalisasi sehingga memunculkan keunggulan kompetitif. Bukan saatnya lagi kita saling mengalahkan atau menaklukkan, namun saatnya kita bekerjasama, kolaborasi dan sinergi guna meraih tujuan bersama,” jelasnya.

 

Dia juga berharap, DPP GARPU dapat menjadi medium pelaku UMKM yang adaptif dengan perkembangan zaman. “Saatnya kita beradaptasi dengan kehidupan baru dan kita jadikan setiap langkah kita relevan dalam merespon perubahan sehingga mampu melewati pandemi ini,” begitu tutupnya. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita