Kategori Berita

Informasi

Peringati HUT GARPU Minggu Nanti, Produk-produk UMKM Disajikan Sebagai Penganan Utama

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) pertama pada minggu nanti (18/9/2022). Ketua Panitia Pelaksana HUT GARPU ke-1, Husni Abdullah SE mengatakan, perayaan HUT ke-1 GARPU akan digelar secara sederhana, namun bakkal dipenuhi dengan produk-produk UMKM binaan GARPU sebagai penganan utama.

 

“Pelaksanaan HUT GARPU akan dilakukan secara sederhana dan khidmat, dan dipusatkan di Jakarta. Secara paralel, peringatan HUT GARPU juga dilakukan secara online dengan melibatkan sejumlah pengurus wilayah di berbagai provinsi. Yang paling utama, kegiatan ini akan dipenuhi dengan produk-produk UMKM binaan GARPU,” demikian jelas Husni, Jumat (16/9/2022).

 

Adapun beberapa produk penganan UMKM binaan GARPU yang akan disajikan dalam peringatan HUT ini adalah Nasi Gurih Aceh. Nasi Gurih Aceh merupakan nasi lemak dengan aroma rempah yang kaya dan dibungkus dengan daun pisang. Selain itu turut pula disajikan Pulut, penganan ketan yang direndam santan dan dibungkus daun pisang. Pulut dbakar dengan api kecil hingga mengeluarkan aroma yang manis.

 

“Ada timpan juga. Penganan berbahan tepung dan manisan. Ada pula beberapa minuman olahan dari pelaku UMKM yang dibina oleh GARPU,” jelas Husni.

 

Dikatakan Husni lagi, dirinya dimintai kesediaan oleh Ketua Umum DPP GARPU Pietra M Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP GARPU, Husendro SH untuk mempersiapkan kegiatan yang sederhana, namun sakral. Sejauh ini para dewan pembina dan penasehat DPP GARPU dipastikan akan menghadiri kegiatan ini.

 

“InsyaAllah sejumlah tokoh DPP Nasdem juga akan hadir. Yang sudah konfirmasi ada dari unsur Dewan Pakar Partai Nasdem dan beberapa lainnya,” jelas Husni.

 

Dengan mengangkat tema “GARPU Jaya, UMKM Sejahtera”, Husni menekankan betapa dalam peringataan HUT nanti, GARPU terus berupaya terlibat secara aktif dalam mendukung pengembangan sektor UMKM di Indonesia. Dengan demikian harapan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi pelaku UMKM dapat diakselerasi bersama seluruh pihak yang concern di sektor ini. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita