Kategori Berita

Informasi

NUTS Dibuka, di Usia ke-11 Nasdem Terus Berkontribusi untuk Indonesia

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Pagelaran Nasdem UMKM Trade Show (NUTS) baru saja dibuka kegiatannya secara resmi hari ini, Rabu (9/11/2022) di JCC Senayan, Jakarta. Acara yang bakal berlangsung dari 9-11 November 2022 merupakan bentuk kontribusi nyata Partai Nasdem di usia ke-11 dalam memperkuat sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

“UMKM adalah salah satu sektor usaha yang begitu kuat memproteksi ekonomi bangsa ini. Ketika pandemi misalnya, UMKM tetap berusaha produktif dengan segala tekanannya. Pemerintah Indonesia tentunya telah melakukan berbagai hal untuk mendorong penguatan UMKM seperti melalui program PEN. Partai Nasdem juga demikian. Kegiatan Nasdem UMKM Trade Show adalah kontribusi nyata untuk memperkuat UMKM dan bangsa ini,” demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Achmad Ali saat membuka kegiatan tersebut.

 

Tidak saja dalam tatanan perekonomian, Nasdem sambung Achmad Ali juga menunjukkan komitmen yang sama dalam penguatan nilai nilai demokrasi Indonesia.  Di usia yang ke-11 pula, implementasi politik tanpa mahar merupakan komitmen politik tertinggi Partai Nasdem terus dipertahankan untuk mendorong regenerasi kepemimpinan di Indonesia. Diapun berharap, seluruh kader Nasdem dapat menjaga komitmen tersebut agar dapat diterima secara terbuka oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel yang turut hadir memberikan sambutan menyebutkan, Indonesia memiliki potensi UMKM yang sangat luas. Prospek tersebut tidak saja didukung oleh ketersedian bahan baku, melainkan juga ketersediaan pasar yang sangat luas. Dengan demikian, pelaku UMKM di Indonesia masih memiliki peluang yang tinggi untuk mengkreasikan berbagai produk produk UMKM.

 

Karenanya pula Rachmat Gobel juga menekankan, para pihak tidak hanya perlu mendorong investasi dalam skala besar ke Indonesia. “Melainkan juga perlu didorong investasi skala kecil dan menengah yang mampu memicu pengembangan iklim usaha UMKM, ” demikian pungkasnya. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita