Kategori Berita

Informasi

NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – DPP Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024. Deklarasi disampaikan langsung Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta, Senin (3/10/2022).

 

“Partai NasDem berkebulatan tekad dan mengharap ridho Tuhan Yang Mahakuasa, memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” ujar Surya Paloh sebagaimana dikutip dari Laman Fraksi Nasdem DPR RI, Selasa (4/10/2022).

 

Surya menegaskan, di tengah kompleksitas dunia dan semangat zaman, Indonesia membutuhkan kepemimpinan nasional yang mampu merespon segala tantangan zaman. Pemimpin yang tidak hanya mampu melanjutkan yang telah dicapai, akan tetapi juga sanggup memberi harapan bagi rakyat Indonesia.

 

“Pemimpin yang memiliki otoritas moral yang memadai, komitmen konstitusional, serta kapasitas pribadi dalam menjalankan tugas dan fungsi yang diemban,” tandasnya di hadapan para elite Partai NasDem yang dihadiri pula Anies Baswedan.

 

Surya mengatakan, nama Anies Baswedan muncul dalam gelaran Rakernas Partai NasDem beberapa waktu lalu. Nama Anies bersanding dengan Ganjar Pranowo dan Jenderal Muhammad Andika Perkasa.

 

Menurut Surya, pribadi Anies Baswedan secara utuh memiliki kesamaan jalan dan tujuan dengan NasDem dalam mengawal perjalanan Bangsa Indonesia ke depan.

 

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” kata Surya.

 

Surya meminta Anies untuk mendalami dan melihat kembali sejauh mana nilai-nilai, harkat dan martabat Bangsa Indonesia.

 

“Insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu, juga membangun karakter sejatinya dari bangsa ini,” ujar Surya.

 

Partai NasDem, lanjut Surya, menawarkan pemikiran-pemikiran yang moderat. Dalam proses membangun bangsa diperlukan pembangunan fisik sekaligus pembangunan national and character building, membangun karakter anak-anak bangsa.

 

“Ke dua ini kita perlukan,” tambah Surya.

 

Surya kemudian meminta seluruh keluarga besar NasDem untuk mengawal proses pencalonan Anies Baswedan tersebut yang diakui masih sangat panjang perjalanannya.

 

“Semoga Tuhan yang Maha Kuasa akan memberikan ridho-Nya dan perlindungan bagi kita semua. Ya Allah terimalah doa kami,” kata Surya.

 

Surya menegaskan bahwa posisi Partai NasDem tetap dengan komitmennya untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Kiai Maruf Amin sampai akhir masa jabatannya. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita