Kategori Berita

Informasi

Home Cuan

NasDem Ingatkan Pasar Domestik Jangan Sampai Dikuasai Asing

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel menegaskan bahwa pasar domestik jangan sampai dikuasai asing.

 

“Pasar domestik adalah modal kita, kekuatan kita,” ungkap Gobel sebagaimana dikutip dari Laman Frakasi Nasdem DPR RI, Rabu (156/2022).

 

Pernyataan Gobel itu sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan dalam acara Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022, kemarin. Saat itu, Presiden menyampaikan agar belanja pemerintah harus untuk produk dalam negeri.

 

“Ini APBN lho. Ini uang APBD lho. Belinya produk impor. Nilai tambahnya yang dapat negara lain, lapangan kerja yang dapat orang lain. Apa enggak bodoh orang kita ini?”  kata Presiden seperti dikutip berbagai media.

 

Gobel mengatakan, ada tiga hal yang penting yang harus dimanfaatkan para pengusaha muda. Ketiga hal itu adalah lahirnya UU Cipta Kerja, pembangunan infrastruktur yang masif, dan visi Presiden tentang membangun dari pinggiran. Menurutnya, UU Ciptaker bukan sekadar mengundang investasi asing.

 

“Yang utama adalah mendorong pengusaha Indonesia. Investasi asing itu cuma pelengkap. Investasi asing diletakkan untuk melengkapi yang kita tidak punya. Jadi asing bukan yang utama yang bisa mendikte kita. Jangan terjebak,” katanya.

 

Lebih lanjut Gobel mengingatkan, jika berbicara tentang lapangan kerja maka yang paling besar menyerap lapangan kerja adalah sektor pertanian, perkebunan, kelautan, peternakan, dan UMKM.

 

“Itu namanya membangun dari pinggiran dan kita bisa melakukannya. Sehingga jika ada yang bertanya, dan tadi ada yang bertanya, saya tegaskan politik saya adalah politik pembangunan dan politik kesejahteraan,” pungkasnya.

 

“Ini momentum yang baik. Manfaatkan momentum ini,” kata Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita