Kategori Berita

Informasi

Nasdem DKI Jakarta dan Aceh Kompak Usul Anies Baswedan Sebagai Capres Prioritas

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – DPW Nasdem Provinsi DKI Jakarta dan DPW Nasdem Provinsi Aceh kompak mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai capres prioritas, alias usulan capres di posisi pertama. Demikian hal itu diketahui dari laporan pleno I Rakernas Nasdem yang bertujuan untuk menjaring bakal calon presiden dari berbagai daerah.

 

Sebagaimana rilis Tim Media Partai Nasdem, dalam acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis (16/6/2022) itu masing-masing perwakilan DPW NasDem seluruh Indonesia diberi waktu lima menit untuk menyampaikan perkembangan NasDem di tiap daerah dan usulan nama bakal calon presiden. Berbagai nama pun muncul dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem 2022, Willy Aditya mulai dari kader internal NasDem hingga kader di luar NasDem.

 

Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati (Yoyok) menyampaikan langsung nama-nama bakal calon presiden usulan NasDem DKI yang dijaring melalui kombinasi dari aspirasi kader dan masukan dari masyarakat termasuk tokoh masyarakat serta hasil survey.

 

“Untuk DKI Jakarta bulat untuk mendukung atau mencalonkan Bapak Anies Baswedan,” kata dia.

 

Yoyok menambahkan NasDem DKI Jakarta juga mengusulkan nama-nama lainnya hasil penjaringan aspirasi di masyarakat. Nama-nama tersebut berasal dari kader internal NasDem yakni Ahmad Sahroni dan Lestari Moerdijat.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi menuturkan terkait nama-nama calon presiden DPW NasDem Aceh mengusulkan lima nama yakni, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Rachmat Gobel, Erick Thohir, dan Sofyan Djalil.

 

“Kami ingin sampaikan karena banyaknya masukan daripada kader-kader NasDem karena kami telah melakukan road show ke 23 DPD seluruh Aceh tapi juga kami telah bertemu sejumlah tokoh masyarakat Aceh,” kata dia.

 

Penyampaian usulan nama-nama calon bakal presiden dari tiap DPW NasDem seluruh Indonesia berlangsung gegap gempita dan meriah. Ribuan kader NasDem merayakan demokrasi dengan suka hati. Para kader memberikan applause pada setiap nama-nama calon usulan yang dibacakan. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita