Kategori Berita

Informasi

Menteri Siti Nurbaya Hadiri Acara Gerakan Restorasi Lingkungan Yang Digagas Prananda Paloh

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Gerakan Restorasi Lingkungan

Jakarta, GARPU News – Senin, 13 Juni 2022, Para Dewan Pakar Pusat NasDem menghadiri undangan acara GPND Peduli Mangrove yang digagas oleh Prananda Paloh selaku Ketua Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation dengan tema Semangat Restorasi Merawat Bumi” dalam rangka Pra-Rakernas Partai NasDem.

 

Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan juga merupakan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem sangat antusias dan memberikan apresiasi lebih untuk acara yang dilaksanakan serentak di 7 provinsi di Indonesia ini. Hadir juga Dewan Pakar Partai Nasdem Sekaligus Ketua Dewan Pakar DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra Machreza Paloh, yang ikut turun Langsung Menanam Benih Mangrove di Kawasan Suaka Margasatwa Muara Angke, Jakarta Utara,

 

Prananda dalam sambutannya menyatakan “Gerakan Restorasi Lingkungan” adalah manifestasi nyata Kami untuk menunjukkan bahwa pemuda harus ikut serta berpartisipasi aktif pada isu lingkungan hidup. “Konservasi ekologis merupakan bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim. Krisis Perubahan Iklim telah mengancam perekonomian dan mempercepat kerusakan keragaman hayati laut,” Imbuh Anggota DPR RI tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Penanaman Mangrove GPND Peduli Mangrove, Chepy Aprianto mengatakan penanaman manggrove tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Oleh sebab itu, panitia mengambil tema yaitu “Semangat Restorasi Merawat Bumi” sebagai bentuk kampanye atau mengajak masyarakat untuk Merawat dan Melestarikan Bumi.

 

Dalam acara tersebut hadir juga beberapa tokoh penting yakni, Menteri Komunikasi dan Informatika RI sekaligus Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Ketua Fraksi NasDem Robert Rouw serta sejumlah anggota DPR RI dan DPRD DKI Jakarta serta pejabat eselon 1 dan 2 kementrian Lingkungan hidup dan kehutanan RI. (garpunews)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita