Kategori Berita

Informasi

Lantik Pedagang Tahu Gejrot Sebagai Ketua GARPU Jambi, Ini Pesan Pietra M Paloh

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jambi – Ketua Umum DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Pietra M Paloh baru saja melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GARPU Provinsi Jambi, Minggu kemarin (25/9/2022). Pietra memberikan kepercayaan kepada Oman Rohman NH yang tak lain salah satu pedagang tahu gejrot untuk memimpin GARPU di Bumi Melayu tersebut. Diapun berharap, pengalaman Oman yang sarat di dunia UMKM benar-benar dapat mendorong percepatan restorasi sektor UMKM.

 

“Saya  lantik dan saya sahkan kepengurusan DPW GARPU Provinsi Jambi Periode 2022-2026 dan saya perintahkan ketua DPW GARPU Jambi untuk mengibarkan bendera GARPU di seluruh Provinsi Jambi,” demikian ujar Pietra saat melantik pengurus GARPU setempat.

 

“Tentu tidak mudah di tengah kondisi negeri kita saat ini. Oleh sebab itu Kang Maman (Panggilan Oman-Red) dan seluruh pengurus DPW GARPU Jambi yang sudah dilantik ini harus pro aktif dalam menjemput bola-bola persoalan para pelaku UMKM,” demikian tambah Pietra lagi memberi penekanan.

 

Sebagaimana dibentuk sebagai wadah pedagang dan pelaku UMKM, Pietra menegaskan DPW GARPU Jambi dituntut menjadi organisasi yang terbuka dengan semua elemen masyarakat. Apalagi di tengah kondisi Indonesia dengan segala tekanan ekonominya, keterbukaan dan solidaritas dalam penguatan UMKM adalah salah satu kunci utama untuk melewati kondisi-kondisi yang luar biasa.

 

Untuk diketahui, pelantikan Oman Rohman NH atau kerap juga dipanggila sebagai Kang Maman memang terbilang istimewa. Kang Maman adalah satu satu pedagang tahu gejrot di Kawasan Wisata Kuliner Tugu Keris, Kota Jambi. Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Tugu Keris ini mendapatkan dukungan yang besar dari sesama pelaku UMKM setempat.

 

Kepada awak media dia menegaskan kesiapan diri untuk mengelola GARPU sebagai salah satu wadah UMKM. “Sesuai dengan arahan Ketum kita tadi, kedepan kita akan menjalankan program-program terbaik yang telah kita siapkan untuk Pedagang dan UMKM, yang mana program ini diharapkan mampu berkontribusi besar dalam mengembangkan usaha Pedagang dan pelaku UMKM yang ada di Jambi”, begitu katanya.

 

Prosesi pelantikan DPW GARPU Jambi berlangsung sangat meriah. Selain dimeriahkan oleh partisipasi para pelaku UMKM setempat, hadir pula Ketua Umum DPW Partai NasDem Jambi H Syarif Fasha. Syarif turut berpesan agar GARPU benar-benar menjadi sayap Partai Nasdem yang bisa memberikan kontribusi rill bagi masyarakat. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita