Kategori Berita

Informasi

Lantik DPW GARPU Kepri, Pietra M Paloh: Politik Soal Seribu, Urusan Perut Paling Utama

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Batam – Ketua Umum DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra M Paloh baru saja melantik pengurus DPW GARPU Kepulauan Riau periode 2022-2026 di Lapangan SP Plaza, Batam, Minggu kemarin (18/9/2022). Dalam seremoni pelantikan tersebut, Pietra kembali menegaskan posisi GARPU sebagai sayap Partai Nasdem yang lebih memprioritaskan urusan pemenuhan hak-hak masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

“Urusan Politik itu Soal Seribu. Tapi urusan perut yang ada di sekitar kita, itu yang kita utamakan,” begitu ujarnya dalam pidato pelantikan pengurus setempat.

 

Pietra menjelaskan, pada dasarnya GARPU sebagai sebuah wadah pelaku UMKM lahir karena dasar empati terhadap para pelaku UMKM yang masih harus berjibaku dengan berbagai tantangan ekonomi. Apalagi pasca penyebaran wabah Covid-19. Para pelaku UMKM dilanda berbagai masalah dan krisis yang menahun. Banyak pula para pelaku UMKM yang terpaksa gulung tikar akibat tak mampu menahan tekanan beban operasional yang begitu tinggi.

 

Untuk itu kendati baru berumur setahun, para kader GARPU di seluruh Indonesia diimbau untuk memantapkan visi pada cita-cita yang sama. “Bagaimana kita bersama mampu mendorong perubahan yang lebih baik bagi sektor UMKM. Bagaimana mereka bisa bangkit, di tengah-tengah keterpurukan. Itu adalah nilai dasar dan cita-cita GARPU,” tegasnya.

 

Kendatipun demikian, sebagai salah satu sayap Partai Nasdem, GARPU tentu harus memiliki pandangan politik yang konstruktif. “Tentunya beberapa kader GARPU memiliki aspirasi politik, saya persilahkan. Tapi kembali lagi, berjuanglah untuk masyarakat kecil. Manusiakanlah UMKM. Apalagi pasca Pandemi. Sektor UMKM dilanda krisis berkepanjangan. Harus ada empati. Itu yang penting,” katanya lagi.

 

Sementara itu Ketua DPW GARPU Kepri yang baru dilantik, Muhammaddong menyampaikan komitmennya untuk merealisasikan pesan-pesan Pietra M Paloh. Dalam waktu dekat, dirinya ingin mendorong percepatan pembentukan pengurus GARPU daerah di berbagai kabupaten dan kota.

 

“InsyaAllah setelah ini kita akan membentuk DPD GARPU di setiap kabupaten dan kota,” katanya.

 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD Nasdem Batam yang juga Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi berkaitan dengan pelantikan DPW GARPU setempat. Dia berharap, kehadiran GARPU benar-benar memberikan multi efek bagi sektor UMKM di daerahnya.

 

Untuk diketahui, acara pelantikan pengurus DPW GARPU Kepri berlangsung dengan khidmat dan meriah. Selain dimeriahkan dengan hiburan sejumlah artis setempat, para tokoh Kepri turut hadir dalam acara tersebut. Diantaranya yakni Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Walikota Batam yang juga Ketua DPD Nasdem Batam Amsakar Achmad, Bendahara DPW Nasdem Kepri Tengku Afrizal Dachlan, Advokat Kondang Masrur Amin, hingga Kajari Batam Herlina Setyorini. Dari Garpu sendiri, turut hadir Waketum GARPU Jufry Lumintang, Sekjend Husendro SH, dan beberapa pengurus lainnya. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita