Kategori Berita

Informasi

Ketum GARPU Soal Pleno Capres: Pak Surya Paloh Sangat Jeli dan Bijak

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Ketua Umum DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Jufry Reigen Lumintang menilai proses Pleno I Rakernas Nasdem yang bertujuan menjaring aspirasi masyarakat melalui perwakilan DPW Nasdem se-Indonesia merupakan langkah yang konstruktif dan bijak. Jufry melihat, Ketua Umum Partai Nasdem membuka ruang partisipasi yang besar bagi masyarakat Indonesia untuk menentukan kader-kader bangsa terbaik untuk dicalonkan sebagai pemimpin nasional.

 

“Ini adalah nilai yang perlu dipahami betapa Nasdem dan Pak Surya cukup bijak. Beliau mampu mengenyampingkan ego sektoral partainya untuk kepentingan masyarakat luas. Dan kita bisa melihat dari nama-nama yang sudah diusulkan oleh para pengurus DPW se-Indonesia kemarin. Tidak saja dari kalangan internal Nasdem, bahkan beberapa nama yang dominan diusulkan justru berasal dari luar kepengurusan partai,” demikian ujar Jufry di arena Rakernas Partai Nasdem di Jakarta Convention Center Senayan, Jumat (17/6/2022).

 

Proses penjaringan aspirasi hingga membuahkan nama-nama publik figur untuk dicalonkan sebagai pemimpin Indonesia kedepan tentunya menunjukkan betapa Partai Nasdem menjadi harapan terakhir masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Menurut Jufry, Partai Nasdem merupakan satu-satunya partai yang sangat terbuka dan dinamis dalam mengusung bakal calon presiden. Nasdem benar-benar mempertimbangkan realita dan aspirasi masyarakat di lapangan.

 

“Tentu saja sekali lagi karena Nasdem mampu mengenyampingkan ego sektoral partainya demi kepentingan bangsa,” tegasnya.

 

Pun demikian dia melihat sosok Ketum Surya Paloh sebagai tokoh bangsa yang sangat jeli dan bijak dalam menentukan arah bangsa ini. Surya Paloh dinilai mampu memberikan putusan pada kandidat yang benar-benar dibutuhkan oleh Indonesia dengan segala tantangannya kedepan. “Ketum Surya Paloh sangat jeli melihat kebutuhan Capres untuk 2024. Artinya beliau memang menimbang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kedepan tantangan global makin besar. Sudah pasti pertimbangan Pak Surya akan sangat konprehensif,” jelas Jufry.

 

DPP GARPU sendiri sebagai salah satu komponen stakeholder di Partai Nasdem tentunya sedang menunggu kejutan besar dari Surya Paloh. Sebagai salah satu penggerak di sektor UMKM, GARPU berkomitmen akan mendukung putusan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang dalam waktu dekat akan menentukan nama capres sesuai dengan pertimbangan dari usulan-usulan DPW Nasdem se-Indonesia.

 

“DPP GARPU bakal sepenuhnya mendukung keputusan Ketum Surya Paloh. Apapun itu karena kita tau beliau sangat jeli dan selalu mengutamakan kepentingan nasional,” demikian tutup pria berdarah Manado ini. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita