Kategori Berita

Informasi

Ivan Hoe: NasDem Ajak Tinggalkan Politik Identitas

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – GARPU News (2/6/2022) : Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem, Ivanhoe Semen mengatakan momen hari lahir Pancasila harus menjadi perenungan semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan negara.

 

Karenanya, ia mengajak kepada semua pihak untuk meninggalkan politik identitas karena bisa memecah bela keutuhan bangsa Indonesia.

 

“NasDem mengajak kepada semua elemen bangsa untuk menjunjung tinggi perbedaan dan saling menjaga. Apalagi jelang hajatan pemilu nanti, tinggalkan politik identitas,” ujar Ivanhoe dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6).

 

Menurutnya, Indonesia bisa maju dan terus berkembang pesat karena lahir dari perbedaan suku, ras dan agama. Karenanya perbedaan itu mesti dijaga dengan baik dengan saling menghormati dan menghargai.

 

“Kita jangan mundur ke belakang, kita harus maju kedepan. Kita menatap kedepan karena tantangan semakin besar lagi. Kalau kita bicara urusan agama dan suku, kita mundur ke belakang,” pinta Ivanhoe.

 

 

Untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila, kata Ivanhoe, DPP Partai NasDem menggelar acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada Kamis 2 Juni dalam rangka memperingati hari Pancasila dengan mengundang organisasi sayap partai politik, organisasi kepemudaan dan organisasi mahasiswa.

 

“Kita mengundang sayap partai, organisasi kepemudaan serta mahasiswa menandakan bahwa NasDem sebagai partai nasionalis yang memiliki tanggungjawab untuk selalu menggaungkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan perekat semua eleman bangsa,” ujar dia.

 

 

Sebab, menjaga Pancasila bukan hanya tugas NasDem melainkan tugas bersama. Jadi, Pancasila bukan hanya diperingati saja, tetapi juga harus tercermin dari kehidupan sehari-hari sebagai anak bangsa.

 

“Negara ini berdiri karena Pancasila. Pancasila menjadi perekat bagi kita semua. Sebagai anak muda kita harus menjadi garda terdepan melawan gerakan-gerakan yang merongrong Pancasila,” pungkas Ivanhoe.

(nasdem.id)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita