Kategori Berita

Informasi

Ikut Kegiatan Rakernas, DPP GARPU Buka Gerai UMKM di JCC Senayan

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) terlibat aktif dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem yang berlangsung dari 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Dalam even konsolidasi nasional Partai Nasdem tersbeut, DPP GARPU membuka gerai komersil yang menyediakan seumlah produk-produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

 

“Sebagai wadah UMKM, GARPU terlibat aktif dalam Rakernas dengan menampilkan berbagai produk UMKM,” demikian ujar Sekjend DPP GARPU, Husendro SH di arena Rakernas, Rabu (15/6/2022).

 

Adapun beberapa produk UMKM yang hari ini dipamerkan dalam ajang Rakernas Partai Nasdem terdiri dari dua item. Item pertama meliputi produk kuliner. Husendro menyebutkan, produk-produk kuliner yang dipamerkan hari ini terdiri dari Mie Caluk, Kopi Gayo, Timphan Tepung, dan nasi gurih. Keempatnya merupakan produk kuliner UMKM khas Aceh.

 

Selain itu, DPP GARPU turut memamerkan aneka penganan kering dari Provinsi Lampung. Sebut saja seperti Keripik Pisang Coklat Lumer, Akar Kelapa, Peyek Kacang, Kerupuk Ikan, Kacang Bawang, Jamur Crispy Nyanyok, dan berbagai aneka kue kering lainnya.

 

“Ada juga cerutu khas Sumatera Utara yang jadi salah satu andalan DPW GARPU Sumut,” jelas Husendro.

 

Selain kuliner, DPP GARPU turut memamerkan sejumlah kerajinan yakni Kopiah Aceh dengan berbagai motif. “Orientasi dasarnya promosi, tapi kita berharap banyak yang beli,” katanya sembari tertawa.

 

Dalam kesempatan yang sama, Junaidi, Owner Nasi Gurih Aceh di Jakarta memberikan apresiasi yang tinggi baik untuk Rakernas Partai Nasdem maupun bagi DPP GARPU yang terus membuka ruang bagi pelaku UMKM. Dia berharap kedepan DPP GARPU bisa menciptakan bazar-bazar lainnya yang bersifat nasional.

 

“Semoga kedepan ada banyak bazar yang bisa dibikin oleh DPP GARPU,” demikian harapnya. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita