Kategori Berita

Informasi

Habib Mohsen Apresiasi Pendirian Koperasi GARPU Jaya

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Upaya DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) untuk mendirikan dan mengembangkan koperasi mendapatkan apresiasi khusus dari Anggota Dewan Pakar DPP Partai Nasdem, Habib Dr Mohsen Hasan Alhinduan Lc MA. Menurutnya, pendirian dan pengembangan koperasi bernama Koperasi GARPU Jaya merupakan bentuk komitmen organisasi ini dalam mendorong ekonomi kerakyatan di sektor pengembangan UMKM.

 

“Alhamdulillah selangkah lebih maju Garpu menampakkan keseriusannya untuk membangun perekonomian kerakyatan dan kebersamaan dengan pengusaha UMKM di Indonesia. Pendirian badan koperasi Garpu ini diharapkan dapat menjadi alternatif para pelaku UMKM baik dalam mengakses bantuan pendanaan, pemasaran produk, dan hal lainnya,” demikian ujar Habib Mohsen, Senin (5/9/2022).

 

Masih menurut dia, pada dasarnya Koperasi akan memberikan benefit secara langsung kepada para anggotanya. Manfaat yang bisa diterima bisa berupa kemudahan dalam proses simpan-pinjam, optimalisasi pemasaran produk-produk UMKM melalui jejaring dan mitra yang difasilitasi oleh koperasi, hingga urusan bunga peminjaman.

 

Selama ini sambung Habib lagi, masyarakat masih dihadapi oleh kesulitan alternatif sumber pembiayaan yang mudah secara akses dan ringan secara pembayaran. Hal itu disebabkan lantaran skema peminjaman yang begitu memberatkan masyarakat. Akibatnya masyarakat para pelaku UMKM terpaksa memilih alternatif pintas dengan melakukan peminjaman di beberapa rentenir.

 

Untuk itu dia berharap, keberadaan Koperasi GARPU Jaya diharapkan bisa mendukung kemudahan para pelaku UMKM dalam menghadapi persoalan-persoalan akses dan pembiayaan alternatif di luar sektor perbankan.

 

“Fungsi didirikan koperasi Garpu ini Membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada pada setiap anggotanya secara khusus, serta meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat secara umum dan memperbaiki atau meningkatkan kualitas sumber daya manusia para anggota agar lebih amanah, profesional, konsisten, dan konsekuen, dalam menjalankan prinsip-prinsip ekonomi,” katanya.

 

“Semoga langkah-langkah positif ini yang dipelopori Pietra M Paloh sebagai ketua umum GARPU berguna bagi seluruh anggota pada khusunya dan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya terutama pelaku usaha UMKM,” demikian tutupnya. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita