Kategori Berita

Informasi

Gus Choi: Partai Nasdem Menugaskan GARPU untuk Membenahi UMKM

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pandeglang – Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem wilayah Jawa 1 (Banten, DKI), A Effendy Choirie menegaskan bahwasanya kehadiran Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) di tengah-tengah masyarakat merupakan penugasan khusus dari Partai Nasdem. Partai Nasdem katanya menugaskan GARPU melalui kepemimpinan Pietra M Paloh untuk mendorong agenda penguatan dan pembenahan UMKM.

 

“Menyangkut kehadiran GARPU di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya ke Pandeglang hari ini, tak lain merupakan bagian dari tugas yang diberikan oleh Partai Nasdem. GARPU diminta untuk mendorong penguatan UMKM. Jadi mari kita bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan agenda restorasi tersebut,” demikian ujar pria berambut putih tersebut yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Choi dalam Kegiatan Tasyakuran Sedekah Bumi dan Silaturrahmi GARPU di Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang, Banten, kemarin Minggu (27/11/2022).

 

Walaupun saat ini eksistensi dan popularitas GARPU terus meningkat, Gus Choi menekankan proses pendampingan dan penguatan sektor UMKM tidak bisa dilakukan sendiri. Dia menegaskan, upaya-upaya memperkuat sektor UMKM harus dilakukan secara konprehensif sehingga kebijakan-kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah berkaitan perbaikan UMKM dapat diimplementasikan dengan baik.

 

“GARPU walaupun terkenal, walau hebat, Ketua Umumnya hebat, para kader GARPU harus paham bahwa GARPU adalah bagian dari Partai Nasdem. Karena GARPU nggak ikut Pemilu, maka para kader dan masyarakat harus mendukung Partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Presiden pada 2024 mendatang,” katanya.

 

“Agar apa? Agar aspirasi seluruh kader GARPU bisa diperjuangkan oleh Partai Nasdem baik di level pemerintah pusat, pemerintah daerah, begitu juga melalui DPR,” tandasnya lagi menyambung penjelasan.

 

Konon lagi saat ini, Partai Nasdem tukas Gus Choi telah mendeklarasikan sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden mendatang. Pada sosok Anies, harapan besar pembenahan dan penguatan UMKM tentu saja telah dititikberatkan. Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk bahu-membahu memenangkan Partai Nasdem kedepan baik itu melalui komponen GARPU maupun kegiatan lainnya.

 

“Untuk itulah kita harus bersatu dan berjuang agar kita bisa menang pada 2024 ini. Saya memberikan apresiasi yang besar bagi GARPU, khususnya bagi Ketua Umumnya Pietra M Paloh atas ikhtiarnya dalam mendorong gerakan UMKM. Mari kita sama-sama memenangkan Partai Nasdem pada Pemilu 2024 nanti,” tutup Gus Choi. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita