Kategori Berita

Informasi

Home Cuan

Gelar Sosialisasi KUR di Cengkareng, Bang AAM: Buat Memperkuat UMKM

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim SH atau lebih dikenal dengan sapaan Bang AAM menyebutkan pemerintah melalui dukungan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terus berupaya memperkuat sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan begitu besarnya akses dukungan pembiayaan tersebut, dia mendorong para pelaku UMKM untuk memanfaatkan sarana yang ada sehingga pengembangan UMKM bisa dipercepat.

 

“Saya menghadirkan pihak bank DKI supaya para pelaku UMKM dapat dibantu dalam hal permodalan, sehingga ekonomi meningkat, dan UMKM dapat berkembang,” demikian paparnya dalam sosialisasi program KUR di Cengkareng, Jakarta Barat, sebagaimana rilisnya, Rabu (20/7/2022).

 

Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar di Sekretariat Rt 06/02 Jalan Nirwana, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, dan dihadiri oleh  Kepala Kantor Cabang Jamsostek Bank DKI Faisal, Ketua RW 02 dan ratusan warga setempat, Bang AAM turut menyampaikan betapa pengurusan KUR bagi pelaku UMKM tidaklah sulit. Menurutnya pengurusan KUR melalui Bank DKI bisa diakses dengan mudah.

 

“Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan penyalur KUR,” jelas Sekretaris Fraksi Nasdem DKI Jakarta tersebut.

 

“Bisa diakses dengan mudah melalui layanan Bank DKI. InsyaAllah saya bisa bantu mendampingi warga Jakarta pelaku UMKM,” tandasnya lagi menambahkan.

 

Dia berharap, dengan adanya kemudahan akses tersebut, masyarakat dapat mengoptimalkan kesempatan tersebut untuk menunjang kegiatan usahanya walaupun dalam beberapa tahun ini masih didera dampak Pandemi. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita