Kategori Berita

Informasi

GARPU NasDem Rayakan Ulang Tahun ke-2: Tahun Politik, Tetap Fokus Pada Pedagang dan UMKM

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) NasDem merayakan hari ulang tahunnya yang kedua dengan penuh semangat dan optimisme. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam organisasi, termasuk Sekretaris Jenderal DPP GARPU, Husendro, dan Ketua Umum DPP GARPU, Pietra Machreza Paloh.

 

Husendro, Sekretaris Jenderal DPP GARPU, mengapresiasi kerja keras segenap pengurus GARPU di seluruh Indonesia. Menurutnya, upaya kolektif dari seluruh anggota telah membawa GARPU menjadi organisasi yang semakin kuat dan efektif dalam mewakili kepentingan pedagang dan UMKM di Indonesia. “Kita telah bekerja keras untuk mengubah narasi dan memberikan suara kepada kelompok yang sering kali terabaikan dalam diskursus ekonomi nasional,” ujar Husendro.

 

Pietra Machreza Paloh, Ketua Umum DPP GARPU, menyampaikan bahwa meskipun tahun ini adalah tahun politik, fokus GARPU tetap pada pedagang dan UMKM. “Politik nomor kesekian,” tegasnya. Paloh menegaskan bahwa misi GARPU adalah untuk membantu pedagang dan UMKM mencapai keberlanjutan bisnis dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. “Kami percaya bahwa dengan memberdayakan pedagang kecil dan UMKM, kita dapat membentuk basis ekonomi yang lebih kuat dan demokratis,” kata Paloh.

 

Habib Dr Mohsen Hasan Alhinduan Lc MA, yang mewakili Dewan Pembina, membahas potensi untuk menjalin kerjasama dengan pelaku usaha di Timur Tengah. Alhinduan mengatakan, “Ini adalah kesempatan besar untuk membuka pintu-pintu internasional bagi pedagang dan UMKM Indonesia. Kerjasama dengan Timur Tengah tidak hanya akan memperluas jaringan bisnis tetapi juga membuka akses ke pasar yang lebih besar dan diversifikasi produk.

Dalam konteks ekonomi global yang semakin kompetitif, peran pedagang dan UMKM menjadi vital untuk pertumbuhan ekonomi nasional. GARPU, melalui berbagai inisiatif dan programnya, berupaya memberikan wadah dan dukungan bagi kelompok ini untuk berkembang dan berkontribusi lebih banyak lagi kepada ekonomi Indonesia. Dengan demikian, ulang tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan pencapaian dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan.

Penulis: Bidhumas GARPU

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita