Kategori Berita

Informasi

DPP GARPU Sebar Qurban di Jakarta, Tegaskan Pesan Sosial Ini

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) ikut menyemarakkan pelaksanaan Idul Adha 1443 H dengan menggelar prosesi qurban. Ketua 1 Koordinator Bidang DPP GARPU, H Syarifuddin Ali mengatakan, pelaksanaan qurban yang dilakukan oleh DPP GARPU disebarkan di Area Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

 

“Daging Qurban dari DPP GARPU disebarkan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Diperuntukkan bagi pedagang binaan di pasar tersebut yang sempat mengalami bencana kebakaran. Saat ini mereka masih berdagang di area penampungan sementara. Kami harap bisa membantu walau tak banyak,” ujar Syarifuddin usai menyerahkan paket daging qurban tersebut kepada puluhan pedagang yang turut didampingi oleh pengurus DPP GARPU lainnya, Husni Abdullah.

 

Dikatakannya lagi, pada dasarnya ibadah qurban merupakan bentuk tanggungjawang vertikal umat Muslim kepada Allah SWT. Namun seiring peningkatan pemahaman umat muslim terhadap perilaku ibadahnya, qurban justru dinilai memberika multi efek tersendiri bagi umat manusia. Pelaksanaan ibadah qurban telah memberikan dorongan ekonomi bagi para pelaku usaha, khususnya di sektor peternakan.

 

“Juga membantu mendorong adanya solidaritas sosial agar bisa membantu sesama,” jelas Syarif.

 

DPP GARPU pun menyadari dampak positif dari pelaksanaan ibadah qurban. Untuk itu Syarif berharap sembari memberi penekanan, kedepan masyarakat dapat bahu-membahu untuk saling menguatkan diri melalui berbagai agenda sosial. “Itulah esensi utamanya. Qurban harus menjadi titik balik dimana kita benar-benar bisa menyadari betapa solidaritas sosial itu sangat penting. Dan penting untuk terus dijaga kesuciannya,” demikian tutup Syarif. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita