Kategori Berita

Informasi

Dihadiri Wakil Gubernur, Pietra Paloh Lantik Pengurus DPW GARPU NTB

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Mataram – Ketua Umum DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra M Paloh Kamis kemarin (18/8/2022) resmi sudah melantik pengurus DPW GARPU Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2022-2026. Dalam prosesi pelantikan yang ikut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalilah, Pietra meminta pengurus GARPU setempat untuk mendorong penguatan agenda sosial ekonomi kerakyatan dengan memprioritaskan kerja-kerja sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

“Visi awalnya adalah bagaimana memanusiakan UMKM. Bahwa UMKM adalah mesin pendorong ekonomi rakyat. Karenanya UMKM harus mendapatkan prioritas utama, jangan sampai urusan penguatan, pembinaan, dan pendampingan UMKM tidak berada dalam skala prioritas utama. Begitu cara ita bekerja bersama-sama untuk memanusiakan UMKM,” demikian ujar Pietra dalam sambutannya yang turut didampingi oleh Sekjend DPP GARPU, Husendro SH.

 

Di sisi yang lain Pietra meyakini, Provinsi NTB adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kekayaan alam yang ada, Pietra melihat potensi kreatifitas yang dapat dikembangkan cukup besar. maka karenanya ia pun tak heran, beberapa produk UMKM asal NTB telah menembus pasar-pasar internasional.

 

“Misalnya produk gerabah serta olahan makanan dan minuman asal NTB. Itu informasi yang kami dapat sudah menembus pasar-pasar Asia, Timur Tengah, Eropa, Australia dan Amerika,” demikian jelasnya kepada awak media ini.

 

Pietra pun berharap, para pengurus GARPU setempat bisa berkolaborasi dengan banyak pihak delam menjalankan agenda penguatan pedagang dan UMKM. Tentu saja terutama dengan pemerintah yang menjadi main stakeholder di tengah-tengah masyarakat sehingga kegiatan yang dijalankan lebih tepat sasaran.

 

Dalam kesempatan yang sama. Wakil Gubernur NTB yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalilah mengapresiasi pernyataan yang disampaikan Pietra. Menurut Siti, NTB bukanlah hal baru bagi seorang Pietra M Paloh. Pietra diyakininya sudah sangat memahami kultur dan karakteristik warga NTB.

 

“Sehingga insyaAllah, kehadiran GARPU di NTB semakin menguatkan perjuangan kita bersama, terutama bagi pedagang dan UMKM. Di NTB kami punya program. Bagaimana kita berdaya dengan apa yang kita punya. Kita harus bangga dengan apa yang kita miliki. Jangan sedikit-sedikit kita terlalu bangga dengan luar. Dengan hasil produk luar,” begitu katanya.

 

Untuk diketahui, adapun Ketua DPW GARPU NTB yang diberikan mandat kepengurusan adalah drg Yuanita. Bersamanya di posisi sekretaris umum yakni Rusidah SE. Sementara Bendahara Umum DPW GARPU NTB dijabat oleh Eristiana SE. Ketiganya diharapkan dapat menjadi motor penggerak GARPU NTB dalam memperkuat sektor UMKM di daerah tersebut. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita