Kategori Berita

Informasi

Anggota Dewan Pakar Nasdem Terima Bintang Jasa dari Kaisar Jepang

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Anggota Dewan Pakar Pusat Partai Nasdem, Dr Phil Ir Rino Wicaksono B Eng MArchUD MURP, baru saja menerima penghargaan Bintang Jasa The Order of The Rising Sun, Gold and Silver Rays, dari Kaisar Jepang pada Rabu kemarin (22/6/2022). Penganugerahan bintang jasa tersebut dilakukan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji dan turut didampingi oleh Duta Besar Jepang untuk ASEAN, Akira Chiba.

 

“Bapak Rino Wicaksono berpartisipasi dalam The Ship For Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP), mendirikan dan menjadi ketua pertama organisasi SSEAYP International Indonesia (SII) sebagai organisasi post-event, serta mempromosikan pertukaran pemuda antara Jepang dan Indonesia dalam kurun waktu yang panjang,” demikian ujar Kanasugi dalam rilisnya yang diterima media ini, Sabtu (25/6/2022).

 

Masih menurut Kanasugi, upaya penganugerahan bintang jasa kepada Rino Wicaksono memang tertunda karena alasan Pandemi Covid-19. Harusnya prosesi tersebut sudah dilakukan pada musim gugur Tahun 2021 (Reiwa 3).

 

Rino sendiri yang menerima bintang jasa tersebut mengaku sangat bangga dan terhormat. “Saya merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini dan berharap hubungan antara Jepang dan Indonesia akan terus berkembang di masa mendatang,” demikian ujar Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem itu.

 

Untuk diketahui, tradisi pemberian anugerah kepada individu di dunia yang dianggap berjasa kepada bangsa dan negara Jepang telah dilakukan pada tahun 1875 di era Emperor of Meiji. Penghargaan tersebut rutin diberikan kepada tokoh-tokoh yang concern dalam upaya-upaya memperkuat hubungan internasional dengan Jepang baik di sektor pendidikan, lingkungan hidup, dan lain sebagainya. []

Penulis: Yuli Rahmad

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita