Kategori Berita

Informasi

Anggaran Bertambah, Ahmad Sahroni: Setjen MPR Harus Inovatif

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR RI dengan Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI, pada Senin (6/6/2022), menyetujui penambahan anggaran untuk Setjen MPR RI Tahun 2023.

 

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah menyetujui usulan program MPR RI sesuai dengan pagu indikatif tahun anggaran 2023 sebesar Rp822.077.288.000. Sedangkan, tambahan anggaran yang disetujui sebesar  Rp386.996.142.000, sehingga total menjadi Rp1.209.073.432.000.

 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang memimpin RDP tersebut, Ahmad Sahroni, berharap dengan tambahan anggaran tersebut Setjen MPR mampu melakukan inovasi penggunaan anggaran.

 

“Komisi III DPR RI memperjuangkan usulan tambahan yang diajukan sebesar Rp386.996.142.000,” ujar Sahroni di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Laman DPR RI, Rabu (8/6/2022).

 

Dalam RDP tersebut, secara bergantian tiap fraksi menyampaikan persetujuannya atas penambahan anggaran Setjen MPR RI.

 

“Mayoritas fraksi menghendaki agar Setjen MPR melakukan improvisasi dalam penggunaan anggaran agar memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat,” ujar Sahroni.

 

Seluruh fraksi menyampaikan persetujuan penambahan anggaran tersebut, seperti yang diungkapkan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Taufik Basari, yang mengungkapkan persetujuanya. Namun NasDem meminta agar penggunaan anggaran tersebut bisa dimanfaatkan dengan inovasi yang memberi manfaat bagi rakyat. []

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Advertorial

Berita Terkait

Berita Lainnya

Leave a Comment

Advertorial

Berita Terpopuler

Kolom

Suara Pembaca

Kirimkan tanggapan dan komentar Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik dan keluhan konsumen.

Kategori Berita